Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Cara Account - Akun Facebook Aman dari Hacker

Selasa, 31 Juli 2012

Bagi temen temen yang memiliki account facebook tentu tidak ingin Akun anda di bajak atau di hack (dicuri / di rampas / di acark-acak / disalah gunakan ) oleh orang-orang yang tidak bertanggun jawab.Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi Cara Account - Akun Facebook Aman dari Hacker. Munkin cara mengamankan Account / Akun facebook ini sudah banyak yang membahasa dan mengeshare, tapi tidak ada salahnya jika saya ingin berbagi kepada temen temen netter semua sehubungan dengan Cara Account - Akun Facebook Aman dari Hacker. Apa yang harus di perhatikan untuk mengamankan Account facebook kita dalam hal ini ?.

Cara Account - Akun Facebook Aman dari HackerOke kita akan rinci satu persatu cara atau tips yang perlu anda perhatikan dalam mengamankan akun facebook yang anda miliki. Cara pengamanan akun facebook ini sangat bagus untuk membuat akun anda tetep terkondisikan aman :
  1. Pergunakanlah Password atau kata sandi  Facebook yang berbeda dengan password account Email/twitter/instagram atau account-account lainnya
  2. Buat Password atau kata kunci sulit dan mudah di ingat oleh anda tentunya dengan mengkombinasikan huruf dan angka. *Jangan menggunakan nama pacar tanggal lahir yang mudah di tebak oleh hacker.
  3. Gunakan kata pengingat sandi / password (lupa password) dengan jawaban yang mudah di ingat tapi tidak sering digunakan dalam keseharian anda (misal *sebutkan nama guru favorit anda - Jawab dengan nama teman atau binatang biar gag mudah di tebak)
  4. Jangan berbagi password atau memberikan password kepada orang lain (password adalah sesuatu yang rahasia jadi tidak baik untuk di share / dibagikan). jika memang terpaksa memberikan password setelah selesai segeralah ganti dengan yang baru.
  5. Setelah menggunakan facebook atau layanan internet yang menggunakan account dan password jangan lupa untuk logout/keluar dari sistem (ini bagus dan perlu di ingat apalagi login / masuk di warnet atau komputer sendiri).
  6. Pastikan membersihkan chace pada browser jika anda menggunakan warnet atau komputer umum supaya anda aman dari ulah jahil para hacker yang memasang perangkap di komputer yang anda gunakan.
  7. angan mudah tergiur untuk bergabung dengan sebuah aplikasi facebook yang mengajak anda untuk memberikan user + password untuk hal hal yang menarik dan menantang. kecuali aplikasi yang trusted atau terpercaya.
  8. Pastikan alamat facebook pada Browser adalah www.facebook.com. sebab panyang phising / situs abal abal yang tampilannya facebook tapi ternyata bukan facebook.


Cara Account - Akun Facebook Aman dari Hacker ini sangat efektif untuk menghindari pencurian account atau user facebook anda terhadap orang orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. ;)



Selasa, Juli 31, 2012

2 comments:

Bayu mengatakan...

makasih infonya gan, fp ane dh banyak nich sayang kan klo di hack
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Anonim mengatakan...

Mas dona, tukeran link boleh?