Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya

Kamis, 29 Desember 2011

Seperti biasa sore ini sambil di iringi hujan lebat yang mengguyur kota semarang menghampiri si Compy yang sedari pagi ngga kesentuh. Diawali dengan rutinitas biasa yaitu buka email dan ceking facebook serta liat dagangan, tak lupa pula untuk ceking lomba SEO tentang Ban Terbaik di Indonesia GT Radial yang sedari beberapa minggu ini saya ikuti. Crita punya cerita yang sedari kemaren masih ada di halaman 1 pas saya cek ternyata malah ilang dari mesin pencari google.co.id wow kenapa yach... kirain cuman chace ajah yang belum di bersihin yang kadang bikin posisi gag nentu kadang di posisi 1 kadang juga malah ada di atasnya tulisan google.co.id ahahahhaha :P (Bohay dweeehh... :D ). Och apa ini yah yang di sebut Google SandBox ? (soalnya sampe saat ini belum pernah ngrasain yang namanya google sandbox. Maka dari itu sore ini saya akan berbagi Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya.

Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya
Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya sengaja juga saya tulis buat temen-temen netter semua biar pada tau (kalo yang belum tau) atau juga sekedar berbagi bagi yang sudah tau. Apa sih ciri ciri kalo web atau Permanen link web/blog kita terkena sandbox google. Ciri-ciri utama terkena sandbox adalah hilang dari pencarian google. Dicari ampe halaman 10.0000,- juga ngga ketemu apalagi cuman cari di halaman 1 - 10. Nah kalo gitu dimungkinkan atau kemungkinan link anda terkena sandbox. Untuk mengeceknya bisa mencari dengan kata kunci di form pencarian atau dengan menuliskan link lengkap di form pencarian juga. Dua minggu kemaren juga teman saya dibuat kalangkabut gara gara artikelnya tentang Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia sempat ilang dari SERP (Search Engine Result Page). Doa yang panjang panjang telah dia panjatkan serta cara cara klenik untuk memunculkan artikel tersebut sudah dilakukan (Hahahha... kalo ke dukun kayaknya engga dech ... Soalnya dia sendiri Dukun.. tapi Dukun Bayi...).


Bagi anda yang ikutan lomba seo tentu akan melakukan optimasi terhadap artikel (conten / isi) yang dilombakan baik itu mengirim ke social bookmarking, Press Release atau juga yang paling extreem ampe Ngejunk (Nyepam) comment atau bikin dummy blog di sembarang tempat. Dalam belajar SEO saya juga pernah melakukan hal itu semua, semua saya coba guna pembelajaran SEO. Tapi pada intinya akan di ketemukan sebuah cara dan metode untuk optimasi SEO yang efektif pada saat kita telah melakukan eksperimen dan pembelajaran. Intinya Optimasi yang berlebihan tidak jaminan untuk berada di posisi terbaik, kurang ortimasi apalagi, jadi yang sedang sedang ajah.  Lah terus kalo kena Sandbox Google gemana tuch... Halah ngga usah dipikir tapi di usahain untuk bisa keluar dari google sandbox effect ;).

Bagi para peserta Lomba SEO tentu google sandbox akan menjadi momok yang menakutkan apalagi udah sampe di posisi 1 halaman 1 trus tiba tiba ilang. Ada yang lemes, ada yang prustasi, ada yang diem sambil bolak-bolak ngecek SERP sampe komputer Hank wkwkwkkwkwk... (kalo ini ngeri). trus kalo ditanyai sama orang, temen, pacar atau istri bawaanya Hemozy, dan kalo di tanyain terus akan keluar keringat dingin, muka pucat, badan bergetar, bibir pecah pecah Wkwkwkwk itumah gejala panas dalam Sob... :D  loh kok malah nglantur, lah terus Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya gemana ?

Sehubungan Tentang Google Sandbox dan Cara Keluarnya dari sesuatu yang pernah saya baca dan praktekkan ada beberapa hal untuk Keluar dari Sandbox Google diantaranya adalah :
  1.  Berdo'a sama Tuhan Supaya terlepas dari Sandbox ( Ini Wajib ! ;) )
  2. Stop Optimasi untuk sementara waktu. Apabila anda masih dalam rangka optimasi usahakan untuk menghentikan sementara optimasinya agar tidak nambah nambahin sandbox (namanya juga lagi kepenjara gara gara kebanyakan dan over optimasi jadi stop doloe ajah optimasinya)
  3. Buatlah Conten yang berhubungan dengan conten yang terkena google sandbox dan hubungkan antara konten yang baru dengan conten yang terkena sandbox atau membuat inbound link.
  4. lakukan Pink pada Blog/situs utama menggunakan situs penyedia ping seperti PingOmatic, Pingfarm atau situs lain yang kredible.
  5. Biar lebih cepet keluar dari Google Sandbox bisa Cari Backlink dari situs yang memiliki Pagerank minimal Page rank 3  sekitar 4-5 Backlink. (kalo gag bisa jangan di paksain, nambah nambahin pusing :D)
  6. Jangan Pernah menyerah untuk selalu belajar SEO karena segala sesuatu pasti ada halangan dan rintangan. Hadapi dengan tenang dan jadikan sebuah pengalaman yang berharga karena semua itu pasti ada hikmahnya. ;)
dengan melakukan tahapan itu Insyaalah bisa keluar dari Google Sandbox. kalo misalnya belum.. tetep jangan menyerah :D. saya sudah melakukannya dan alhamdulillah berhasil. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan menghibur anda yang lagi pada terkena Google Sandbox. Tambahan SANDBOX = Kotak Pasir aliasnya kita lagi di suruh mainan pasir sama google :P.

Rating by User : 5



Kamis, Desember 29, 2011

1 comments:

Al Dimas mengatakan...

he..he.. pernah maen pasir juga...
Kalo pengalaman daku, cari bekling pake sopwer, malah blog jadi kolap katane yg punya hosting, server operlod, meski gak kena senboks, tapi blog kolap serp jadi melorot