Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Facebook Untuk Toko Online

Sabtu, 15 Oktober 2011

Sudah banyak yang share tentang Facebook Untuk Toko Online, ada juga yang udah dengan gratis bagikan Ebook Facebook Untuk Toko Online, tapi saya masih kurang puas jika tidak praktek dan share perihal tema tersebut. Saya akan berusaha untuk share Facebook Untuk Toko Online secara komplit di Blog Dona Alfian. Moga ajah bisa bermanfaat untuk temen-temen yang ingin mencoba peruntungan di internet dengan menjadikan Facebook sebagai toko online anda. Caranyapun tidak susah dan bisa segera anda realisasikan, apalagi anda telah memiliki Teman bannyak. Memiliki teman banyak di facebook tidak hanya sekedar untuk saling curhat dan ngewall satu dengan yang lainnya, tetapi bisa di manfaatkan untuk bisa memulai bisnis kecil yang menjanjikan dalam bentuk toko online atau Jasa.

Facebook Untuk Toko Online
Sebenarnya cukup mudah untuk memulai Memanfaatkan facebook untuk toko pribadi atau toko online tanpa harus temen temen punya toko beneran untuk memulainya. Yang diperlukan dalam usaha ini Sebuah kesungguhan dan tanggung jawab dalam melakukan usaha yang akan kita mulai. Sedangkan teman teman kita yang ada di facebook adalah sebuah aset jaringan yang nanti kita bisa kembangkan dan gunakan untuk menjual produk/jasa yang kita jual. Pembuatan Blog atau Website bisa menambah Keyakinan para pembeli kita walu hanya sekedar profile. Fans Page Facebook juga kita bisa buat dan manfaatkan untuk memudahkan customer kita menjadi lebih mudah dalam melakukan interaksi dengan kita.


Sebagai awal kita memulai Facebook Untuk Toko Online kita membutuhkan beberapa item yang perlu di perhatikan diantaranya adalah :

- Sebuah Account Facebook
- Nomor Telepon yang bisa di hubungi. Baik Hand Phone (HP) atau Nomor Rumah
- Alamat yang jelas dan Informasi Pribadi yang benar.
- Nomor Rekening Bank
- Digital Camera (bisa pake HP, digicam murahan dll)
- Tanggung Jawab serta Keseriusan dalam Berusaha
Untuk barang yang akan dijual nantinya bisa temen-temen dapetin dari teman, rekanan, atau milik sendiri. Intinya kita bisa cari dari tempat di sekitar kita sesuatu yang bisa di jual. Usahakan bisa tanya tentang harga dan jenis barang yang akan kita jual.
Untuk memulainya cukup Foto barang yang akan di jual, lalu unggah ke facebook, kasih informasi yang jelas tentang harga, Biaya Pengiriman (bisa melalui pos, Tiki JNE dan Jasa pengiriman lain). Informasi barang yang akan di jual (yang pasti bukan barang ilegal). Jika ada penawar atau pembeli, layani dengan baik, bisa juga melalui Fans Page. Segera kirim barang setelah pembeli mentransfer uang yang sesuai dengan kesepakatan.

Perbanyak tali perteman untuk bisa memperbanyak calon pembeli. Dalam beriklan sebisa mungkin jangan NYEPAM/NGEJUNK atau Iklan yang Berlebihan. Untuk iklan bisa dengan Menge-TAG Gambar (Memberi tanda pada teman-teman yang berpotensi membeli) ke teman-teman kita atau dengan mengirim pesan. Lakukan iteraksi yang baik sebelum kita menawarkan produk atau jasa kita agar orang yang ada di lingkup teman kita lebih mengenal kita.

Jika anda sudah bisa membuat Halaman di facebook (Fans Page), buatlah halaman untuk lebih memudahkan para pembeli melihat barang-barang yang anda jual. Bisa memanfaatkan Fans Page untuk keperluan itu. Sehubungan facebook sendiri menyediakan Halaman Gratis untuk setiap account facebook, kita bisa membuat Halaman Fans di facebook Juga. Cara Membuat Fans Page bisa di mulai dengan Mengunjungi halaman :

www.facebook.com/pages/create.php

Selanjutlah pilih jenis halaman yang akan kita buat, semisal kita membuat sebuah toko kelontong atau Jasa penjualan berarti kita memilih Bisnis (1) Selanjutnya Mengisi Nama dan Alamat serta nomor telpon yang benar (2)   Lanjut Mengupload Gambar untuk Toko Online / Jasa yang akan kita buat (3) Lanjut dengan Mengundang teman atau invite melalui Email (4) Lanjut dengan Mengisi informasi tentang Produk dan Jasa yang kita Jual (5) dan terakhir adalah mengisi Fans Page yang telah jadi (6). Mudah bukan Cara Membuat Fans Page di Facebook.

Cara Membuat Fans Page di Facebook

Demikian Cara Membuat Fans Page di Facebook. Halaman Fans Page Bisa di setting menjadi halaman Utama pada Facebook kita, caranya cukup Memilih Menu Gunakan Facebook Sebagai Halaman, maka Setiap orang yang berkunjung akna masuk ke halaman Fans Page kita.

Cara Membuat Fans Page di Facebook

Ok Selamat Mencoba Toko Online baru anda dan semoga mendapatkan rizky yang berlimpah. amien. Apabila ada pertanyaan atau masukan tentang Facebook Untuk Toko Online silahkan share di form comment. atau jika ingin membahas lebih dalam silahkan kunjungi Memanfaatkan Facebook Untuk Toko Online di Forum Dona Alfian



Sabtu, Oktober 15, 2011

2 comments:

Mas Zuhdi mengatakan...

Contoh jadinya kayak mana ya gan...minta link fanspagenya mas alfian donk?

Freelancer mengatakan...

Salam kenal, banyak kalangan memanfaatkan fitur gratisan dari fans page Facebook untuk bisnisnya. Bukan cuma pengusaha kecil lho, pemilik usaha besar pun banyak yang bermain di Facebook.
Mau lihat contoh fans page yang jualan produk? buka aja fans page Mediatech Indonesia
(maaf gan, ini bukan iklan lho..)