Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Cara Membuat Kartu Kredit

Senin, 31 Oktober 2011

Cara Membuat Kartu Kredit itu mudah, kadang juga sulit dalam membuat kartu kredit dan memilikinya, itu semua tergantung dari cara dan langkahnya. Dalam kesempatan ini saya ingin membagikan tutorial dan Informasi tentang  Cara Membuat Kartu Kredit untuk anda. Secara Umum Kartu Kredit adalah sebuah Alat atau fasilitas berbentuk kartu dengan menggunakan Sistem kartu kredit untuk penyelesaian transaksi ritel (retail) dengan sistem kredit yang diterbitkan kepada pengguna oleh sebuah bank. Kartu kredit sangat berbeda dengan kartu debit. Perbedaanya adalah apabila kartu kredit penerbit kartu kredit meminjamkan uang kepada konsumennya sedangkan kartu debit dalam bertransaksi menggunakan/mengambil uang dari tabungan yang dimiliki oleh nasabah/konsumen yang bersangkutan.

Cara Membuat Kartu Kredit
Cara Membuat Kartu Kredit ini bisa di Lakukan di Bank manapun yang menerbitkan Kartu Kredit. Akan tetapi sebelum anda membuat sebuah kartu kredit sebaiknya anda perlu menyeting mainset pikiran anda;  "Kartu kredit bukanlah uang tunai" Kartu kredit wajib dipahami sebagai ekstensi dari dompet anda. Batas limit di kartu kredit anda, bukan sebagai patokan bahwa anda memiliki uang ekstra sejumlah itu. Sehingga bisa dengan bijak menggunakan dan memanfaatkan kartu kredit yang anda miliki. Menggunakan Kartu Kredit dengan bijak dan benar merupakan gambaran finansial anda dimasa yang akan datang, sehingga dapat digunakan oleh pihak yang bersangkutan atau berkepentingan dalam menilai kesehatan finansial anda (keuangan anda). Pada saat anda membutuhkan bantuan pinjaman  lain, anda bisa dengan mudah mendapatkannya apabila anda menggunakan kartu kredit  dengan benar dan bijak.

Oke kita mulai saja tutorial Cara Membuat Kartu Kredit atau Cara Bikin Kartu Kredit. Dalam membuat Kartu Kredit anda harus memenuhi Syarat-syarat yang dibutuhkan serta melakukan langkah-langkahnya. Syarat Pembuatan Kartu Kredit biasanya sama pada bank-bank penerbit. Diantara Syarat-Syarat yang diperlukan diperlukan diantaranya :
  1. Untuk Perorangan, Syarat yang diperlukan diantaranya : Fotocopy KTP/SIM Pemohon, Surat Keterangan Penghasilan atau Slip Gaji, Fotocopy  Tabungan aktif selama 3 bulan, Foto copy Kartu Kredit (bila telah memiliki kartu kredit).
  2. Untuk Karyawan Swasta/Negeri, Fotocopy KTP/SIM Pemohon, Surat Keterangan Penghasilan atau Slip Gaji, Fotocopy  Tabungan aktif selama 3 bulan, Foto copy Kartu Kredit (bila telah memiliki kartu kredit).
  3. Untuk Wiraswasta: Fotocopy KTP/SIM Pemohon, Fotocopy Akte Pendirian Usaha (SIUP), Fotocopy Penghasilan Usaha, Fotocopy  Tabungan aktif selama 3 bulan, Foto copy Kartu Kredit (bila telah memiliki kartu kredit).
  4. Untuk Warga Negara Asing (WNA), Foto copy KTP/SIM Pemohon, Fotocopy Pasport atau KITAS, serta serta surat keterangan penghasilan (Slip Gaji). 
Cara Membuat Kartu Kredit
    Langkah-langkah Pembuatan Kartu Kredit :
    1. Mendatangi ke bank Penerbit Kartu Kredit yang bersangkutan pada hari kerja dengan membawa Syarat-syarat pembuatan Kartu kredit atau dokumen yang dibutuhkan.
    2. Menuju ke bagian Customer Service Kartu Kredit (CS Kartu Kredit).
    3. Mengisi Formulir aplikasi Kartu Kredit dan menandatangani Aplikasi tersebut.
    4. Menunggu masa Pengesahan aplikasi Kartu Kredit, kartu kredit akan dikirim ke alamat pemohon menggunakan Pos/kurir.
    5. Apabila Kartu Kredit anda disetujui dan telah anda terima, baca Petunjuk Pengaktifan Kartu Kredit dalam Buku panduan.
    6. Kartu kredit Siap untuk Digunakan.
    Untuk Pembuatan kartu kredit yang menggunakan sistem jaminan, bisa anda lakukan dengan cara menyimpan uang jaminan pada bank yang bersangkutan, Sebelumnya tanyakan terlebih dahulu untuk proses pembuatan di bagian Kartu Kredit . Sebagai contoh, adalah Pembuatan Kartu Kredit BCA dengan sistem jaminan, para pembuat kartu kredit selain mengisi formulir dari Syarat Pembuatan kartu kredit mereka juga mengijinkan Uang yang ada di tabungan mereka untuk dijadikan jaminan (akan di Lock/Kunci sebagai jaminan) selama 1 tahun. Apabila anda lancar dalam menggunakan kartu kredit uang jaminan bisa di lepas pada waktu yang ditentukan. Cara Bikin Kartu Kredit ini biasanya lebih cepat karena pada dasarnya uang kita yang kita jadikan limit pada kartu kredit yang kita miliki.

    7 Point Penting setelah memiliki Kartu Kredit :

    1. Manfaatkanlah Kartu Kredit yang anda miliki dengan Benar dan Bijaksana.
    2. Selalu Pertahankan Nilai Kredit bagi Kartu kredit anda. Nilai kredit yang baik memudahkan anda dalam pengajuan kredit lain nantinya.
    3. Kenalilah fitur pada kartu kredit anda dan sesuaikan dengan kebutuhan.
    4. Berhati-hatilah menggunakan kartu kredit (Safety Use). Gunakanlah Kartu kredit dengan perencanaan yang matang dan jelas. Terlalu banyak hutang akan membuat nilai kredit anda menjadi turun dan dapat mempengaruhi para kreditor.
    5. Bangunlah sebuah reputasi kredit yang memudahkan aplikasi anda selalu di setujui. Para Kreditor melaporkan semua sepak terjang dan reputasi anda dalam menggunakan kartu kredit pada biro kredit. Mereka saling berbagi informasi pada saat anda membuat aplikasi pinjaman. Informasi tentang diri anda digunakan untuk menghitung skor kredit anda.
    6. Jangan Bikin Kartu Kredit terlalu banyak. Tidak perlu waktu lama untuk memiliki banyak kartu kredit apabila anda telah memiliki satu kartu kredit, maka kartu yang lain akan segera menyusul. Memiliki terlalu banyak kartu mempengaruhi skor kredit anda, dan juga mempersulit anda untuk mengurus pembayaran tagihan.
    7. Berhati-hatilah dalam membuat dan menutup kartu kredit anda. Menutup kartu kredit dapat mempengaruhi citra kredit anda.
    Aplikasi Online Pembuatan Kartu Kredit

    Bagi anda yang ingin  Bikin Kartu Kredit secara  Online silahkan gunakan link Registrasi Online Kartu kredit yang telah saya kumpulkan. Bagi :

    Aplikasi Kartu Kedit HSBC Online
    Aplikasi Kartu Kredit Standard Chartered Bank
    Aplikasi Online Kartu Kredit Citibank
    BNI Card - Registrasi Online
    Aplikasi Kartu Kredit Mandiri Online
    Kartu Kredit BCA

    Semoga informasi Cara Membuat Kartu Kredit ini bermanfaat, sehingga anda bisa mudah dalam Bikin Kartu Kredit dengan mudah. Informasi ini akan saya update sewaktu waktu untuk memperjelas anda dalam pembuatan Kartu Kredit.

    Rating by User : 5



    Senin, Oktober 31, 2011

    4 comments:

    Unknown mengatakan...

    selamat siang mas
    saya dari EO beritaindonesia.co.id bagian sponsor ship
    maaf saya mengganggu
    berhubung salah satu sponsor kami telah mengundurkan diri jadi kami berniat untuk mencari dana yaitu dari idblognetwork saya ada membaca artikel mas yg berisikan ingin membagikan email rekomendasi nya bukan
    jadi mohon pertimbangnya untuk situs kami

    kami meminta email rekomendasi anda bukan dengan tangan kosong melainkan kami akan mencantum kan situs ini sebagai sponsor ship kami beritaindonesia.co.id yg jelas akan menaikan trafic pengunjung anda

    terimakasih atas kebaikan mas admin
    semoga situs kami dapat di pertimbangkan

    apabila mas memberikan email nya kekami
    tolong kirim lewat email di
    email bagian sponsor ship kami
    di gmail yaitu : nnnnnnnnnnxx@gmail.com

    Anonim mengatakan...

    Kepengen banget buat kartu kredit. terimakasih atas info ini. Mudah2an sangat bermanfa'at

    Unknown mengatakan...

    memiliki kartu kredit memang memiliki banyak manfaat jika digunakan secara tepat, namun kadang kala juga ada yang menyalah gunakan kartu kredit.
    Antoni Wijaya

    Unknown mengatakan...

    saya baru 16 tahun, belum punya ktp.. mw bkin kartu kredit, boleh gk , caranya gmn..? thanks...