Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Mobile Browser Terbaru

Minggu, 07 Agustus 2011

Mobile Browser, Apa itu ? bagi anda yang belum tau nungkin informasi ini bisa bermanfaat buat anda, yang udah tau kali ajah bisa berbagi tentang mobile browser ;). Mobile Browser juga bisa disebut microbrowser, minibrowser atau increasingly via Wireless LAN (WIB) "wireless internet browser", adalah sebuah web browser yang dirancang khusus untuk digunakan pada perangkat mobile seperti ponsel atau PDA. Browser ini telah dioptimalkan, sehingga untuk menampilkan sebuah web konten (isi website) bisa menjadi lebih efektif untuk layar kecil pada perangkat portabel seperti ponsel atau PDA.

Perangkat lunak mobile browser haruslah simple, kecil dan efisien, kenapa harus demikian ? tujuannya adalah untuk mengakomodasi kapasitas memori yang rendah dan bandwidth rendah perangkat genggam nirkabel, biasanya telah di kecilkan fitur-fiturnya dari versi sebenarnya untuk memaksimalkan fungsinya, tetapi pada tahun 2006 beberapa mobile browser dapat menangani teknologi yang lebih baru seperti CSS 2.1, JavaScript, dan Ajax. Mobile browser biasanya terhubung melalui jaringan selular, atau bisa melalui Wireless LAN (WIFI), dengan menggunakan standar HTTP melalui TCP / IP dan menampilkan halaman web yang ditulis menggunakan HTML (Hyper Text Markup Language), XHTML Mobile Profile (WAP 2.0), atau WML (yang berevolusi dari HDML). WML dan HDML yang telah di maksimalkan formatnya, dan di sesuaikan dengan transmisi bandwidth yang terbatas serta koneksi nirkabel data disebut juga WAP.

Sekarang telah banyak mobile browser yang bisa anda gunakan di perangkat portable seperti ponsel atau PDA anda. diantaranya adalah :

- Android browser   
- BlackBerry Browser
- Blazer
- Firefox for mobile    
- Internet Explorer Mobile
- Iris Browser
- Kindle Basic Web
- Myriad Browser
- NetFront
- Nokia Series 40 Browser
- Obigo Browser
- Opera Mobile (Opera Mini)
- PlayStation Portable web browser
- Polaris Browser
- Series 60 web browser
- Safari
- Skyfire Mobile Browser
- uZard Web
- WebOS Browser



Mobile Browser
 
Nah sekarang sudah taukan sedikit banyak tentang Mobile Browser, Syukurlah kalo gitu ;). Jadi sekarang anda bisa mencari Mobile Browser yang bagus sesuai dengan perangkat portable yang anda miliki, sehingga anda bisa browsing di internet dengan mudah.



Minggu, Agustus 07, 2011

0 comments: