Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2011

Bagi anda yang membutuhkan informasi tentang Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia bisa menyimak di tips dan trik saya kali ini. Saya akan membuat sebuah tutorial tentang cara Memasang Iklan Google Adsense khususnya di blog yang berbahasa indonesia. Tutorial ini bisa di praktikkan dalam hitungan menit dan hasil akhirnya adalah Iklan Google Adsense bisa muncul di Blog anda.

Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia banyak yang belum mengetahuinya. tujuan dari Menampilkan atau Memasang Iklan Google Adsense adalah agar blog anda bisa menjadi sumber money online atau memonetize blog agar berpenghasilan dari Google Adsense. Oke kita mulia saja tutorialnya dan semoga bermanfaat untuk anda.

Langkangkah-langkah dalam Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia adalah sebagai berikut :


1. Tambahkan Blog berbahasa indonesia ke Google Friend Connect
Aktifkan Google Friend Connect (Google Jalinan Teman) Menggunakan Account Google Adsense anda. Login Google Adsense anda buka halaman Google Friend Connect di : http://www.google.com/friendconnect/ . Pada saat anda masuk, jika Account anda belum terasosiasi atau terhubung dengan Google Friend Connect koneksikan dahulu dengan menekan tombol "Associate account" atau "Kaitkan Akun Adsense". Selanjutnya adalah Menambahkan Situs atau blog anda. Isi Blog yang akan di pasangi Iklan Adsense.

Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia

Selanjutnya Connect Account Adsense anda dengan  Google Friend Connect. Jika Pengisian Blog berhasil akan muncul Halaman ini :

Menampilkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia

Selanjutnya adalah Membuat Iklan Adsense yang akan di tampilkan. Pilih Menu Adsense di samping kiri, setelah anda mendaftarkan blog anda. Pilih Jenis iklan (ukuran iklan adsense) yang akan di tampilkan di Blog anda.


Setelah anda memilih Iklan klik Button / tombol "Buat Kode" / "Create Code". maka akan keluar script code yang nanti bisa di paste di template blog anda. 


Perlu di perhatikan ! Apabila anda copy paste script code dan meletakkanya ke template Blogger anda biasanya aka ada error karena bahasa script XML tidak menerima langsung mentah mentah kode yang diberikan oleh google adsense. Jadi Anda harus mengconversi (Convert) ke bahasa yang di terima oleh XML template blogspot anda. Caranya silahkan buka Blogger Ad Code Converter di :


Copy paste di form yang telah tersedia.

Convert Iklan Adsense untuk Blogspot
Setelah di Convert baru Pastekan di Template Blogspot / Blogger anda. DONE ! ;)

Selesaia sudah tutorialnya dan kini Iklan Adsense anda bisa tampil di Blog Berbahasa indonesia. Mudah bukan. Semoga membantu anda semua dalam Memonetize blog anda. AMien ;)



Selasa, Agustus 30, 2011

8 comments:

Bintang Cakrawala mengatakan...

Alhamdulillah pernah berhasil. Dan tayang di blogku. Tapi cuma 1 bulan. 4 hari kemarin di-disable. Lagi evaluasi kesalahanku apa. Tp skrg dah punya akun adsense baru. Tp blm berani publish iklanx.

Unknown mengatakan...

makasihn banyak gan tipsnya
sepatu online

Dona Alfian mengatakan...

@Semangat100% : Heheh tetep semangat 100%, dan makasih dah berkunjung. semoga makin banyak penghasilannya di internet :D

Unknown mengatakan...

makasih gan infonya..
thx..

abimz_Info mengatakan...

sukses dan siap-siap dibanned dari GA

AM mengatakan...

manfaat gan, tapi ane pake yg lokalan aja dah, pan orang Indonesia ^^

Masbro mengatakan...

terimakasih gan infonye. ntar saya coba deh.

Blogger mengatakan...

If you're looking for a reputable contextual ad network, I recommend you take a look at ExoClick.