Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Cara terindex Yahoo dan Bing untuk Blogger - Blogspot

Sabtu, 27 Agustus 2011

Setiap kita membuat Blog atau website baru nantinya pasti ingin hasil karya kita bisa di kunjungi oleh banyak visitor. Kenapa ? Selain kita bisa menunjukan kepada mereka (visitor) hasil karya kita, tentu ada maksud dan keperluan lain berkenaan dengan banyak tidaknya pengunjung ke situs kita. Salah satuanya adalah untuk memaksimalkan Keuntungan dari Bisnis Online yang kita masukkan kedalam situs, atau meningkatkan penghasilan pendapatan money online yang kita ikuti. Banyak tidaknya Visitor (Pengunjung) akan berdampak Signifikan terhadap peningkatan hal yang telah saya sebutkan tadi. Salah satu cara untuk mendatangkan visitor yang efektif dan bsia dibilang free adalah dengan menggunakan bantuan "Search Engine" atau biasa di sebut mesin pencari.

Bagi para pengguna layanan gratis dari Blogger (blogspot) seharusnya lebih aktif dan kreatif untuk bisa memaksimalkan efek Search engine dalam mendatangkan Pengunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari Google.com karena layanan Gratis Blogger adalah salah satu bagian dari Google itu sendiri. Maka dari itu kita harus jeli untuk bisa memperkenalkan situs atau blog kita ke Search Engine Besar lainnya Seperti Yahoo.com Bing.com Ask.com dll. Cara terindex Yahoo dan Bing untuk Blogger - Blogspot sebenarnya cukup mudah dan tentu sudah banyak yang menginformasikannya. Tapi kali ini saya akan memberikan cara yang lebih efektif untuk Memperkenalkan Situs / Blog kita agar mudah ter-Index oleh Mesin Pencari Tersebut.


Cara terindex Yahoo dan Bing untuk Blogger - Blogspot adalah dengan mendaftarkan diri kita ke Mesin pencari Itu. Oke Langsung saja kita mulai untuk mendaftar di Yahoo.com dan Bing.Com di tutorial berikut ini.

1. Cara Daftar di Yahoo.com

Agar kita Terindex di Yahoo.com Pastikan anda sudah memiliki Account di Yahoo.com (Misal Layanan Email). Jika Sudah ada, login email Anda seperti biasa di yahoo.com selanjutnya buka 1 tab browser untuk mengakses halaman :

http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

Pada saat membuka anda akan mendapatkan 2 menu untuk mengisi Alamat Website dan Feed Website.


Cara terindex Yahoo dan Bing untuk Blogger - Blogspot

Isi alamat website anda di menu "Submit a Website or Webpage" setelah di isi, klik button Submit URL.



Isi Alamat Feed Situs Atau Blogspot anda di menu "Submit Site Feed" Setelah di isi, Klik button Submit Feed



Selanjutnya adalah Mengaktifasi kiriman kita. Ada 2 cara Mengaktifasi, 1. Dengan Mengupload Sebuah File yang di Download dari Yahoo.com di menu "By uploading a verivication file to my site". Apabila anda menggunakan Blogspot tentu kita tidak bisa Upload File ke hosting blogger. Jadi kita gunakan cara aktifasi dengan menambahkan META tag pada Template Blogspot kita. Caranya Copy paste kode yang diberikan dan Letakkan setelah tag < head > atau sebelum Tag < BODY > Kemudian setelah di tambahkan Klik button "Ready to Autentivicate". Selesai. ;)



2. Cara Daftar di Bing.com

Agar kita terindex di Bing.com kita juga harus mendaftarkan diri situs kita di Bing. Cara mendaftarkannya juga Cukup Mudah. Masuk ke alamat :




Selanjutnya isi Kode verifikasi dilanjutkan menuliskan alamat blog/situs teman teman dengan benar dilanjutkan dengan menekan button "Submit URL". DONE !. Mudah bukan.

Cara terindex Yahoo dan Bing untuk Blogger - Blogspot

Cara ini sangat efektif agar blog/situs kita terindex di Yahoo.com dan Bing.com. dan nantinya pada saat orang mencari Sesuatu tentang website kita akan di tunjukan di mesin pencari. Perlu di perhatikan agar pengunjung kita banyak berdatangan usahakan teman-teman selalu update situs/blog untuk menambah conten yang natinya bisa di index oleh Mesin pencari. Buatlah artikel yang bermanfaat dan banyak di cari oleh orang dengan judul yang menarik serta paling banyak di cari oleh para pengunjung. Semoga bermanfaat. ;)



Sabtu, Agustus 27, 2011

14 comments:

Unknown mengatakan...

Trims kasih mas ,dpt lg ilmu .. nanti saya coba..

Dona Alfian mengatakan...

@D-Generation Sama sama sob.. silahkan di coba insyaaloh bermanfaat.

pylar mengatakan...

Info yg sngt bermanfaat untuk newbie sperti sy? knjungan balik di blogku yg baru yah gan..:) trimksih.

Dona Alfian mengatakan...

@pylar makasih udah berkunjung, kunjungan balik sudah dilaksanakan :)

Unknown mengatakan...

terima kasih mas..artikelnya sangat membantu sekali saya dalam mengindexkan blog saya di search engine..
top lyrics | song lyrics |music lyrics

Dona Alfian mengatakan...

@Moo Makasih dah berkunjung, blognya bagus juga sob. intinya memaksimalkan keyword, aktif untuk mengisi conten/isi atau update secara continue, berikan informasi yang banyak di cari ma orang orang di internet sesuaikan dengn blog dan website kita. semoga membantu

Unknown mengatakan...

siap dipraktekan sob, makasih info nya

Alfiyan Personal Blog mengatakan...

Keren blogny brow, jangan lupa untuk mngunjungi blog ane and kalu bisa follow sekalian :D

Presiden mengatakan...

oke. segera meluncup.. eh meluncur sob..

Traditional Medicine mengatakan...

Setelah baca artikel diatas jadi tau sekarang, pantesan saya cek iseng2 pake yahoo kok blog ane ga terindeks.
makasih sharingnya ya..:)

No Name mengatakan...

Nih blog sangfrustaters bnyk juga tntang tips, widget, blogger
http://hanyaingintah0.blogspot.com/

kko mengatakan...

Makasih ilmunya sob. Bener banget, harus ada sumber trafik alternatif selain mengandalkan google, dan Bibg adalah jawabanya.

Anonim mengatakan...

Nice sobat, Thanks atas ilmu.
pmsangan meta tag yahoo di blog ane brhasil sob,,,,tapi yang di BING gw tdk brhasil. mohon sarannya lagi.!
thanks, info utk sobat Dampak Negatif Penggunaan Komputer. smoga brmnfaat! Happy blogging sobat,,,,

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak atas bantuannya