Rekomendasi Untuk Belanja Online !

InkScape Image Vector Editor GRATIS pengganti CorelDraw dan Adobe Ilustrator

Rabu, 15 Juni 2011

Bagi anda yang telah terbiasa menggunakan Program CorelDraw atau Adobe Ilustrator sebagai software pembantu pengeditan grafik berbasis Vektor, anda bisa menggunakan sebuah software gratis yang tidak kalah canggih dan fleksibel dengan kedua Program yang anda pakai. Program ini bernama InkScape. Dengan fitur fitur yang ada pada Coreldraw Maupun Adobe Ilustrator program ini terus di kembangkan dengan fitur fitur baru yang akan mencukupi kebutuhan  olah grafik anda.Yang pasti program ini GRATIS TIS ! untuk menggunakannya. Selain itu juga program InkScape sangat ringan dalam pnggunaannya. Anda bisa menggunakan di beberapa Sistem operasi sepertti Windows, Mac, dan Unix.

Menu-menu seperti Paths, Rectangles, 3D Boxes,  Clones, Spirals, Ellipses, Text, export images ke raster/bitmap images, connectors (yang basa digunakan untuk flowcharts), spiro .splines untuk membuat curves, and masih banyak lagi. Anda bisa lebih mengetahui tentang  Inkscape di Tutorial Multimedia di Blog ini.

Hasil yang editan vektor yang didapatkan menggunakan Program InkScape Sangatlah memuaskan, dan saya yakin bagi mereka desainner atau webdesainner baik yang Pemula atau Profesional  akan di manjakan dengan program ini.




File yang bisa dibuka atau di simpan berupa file : Inscape SVG (*.svg), Plain SVG(*.svg), Cairo PNG (*.png), PostScript (*.ps), Encapsulated PostScript (*.eps), Enhanced Metafile (*.emf), PovRay (*.pov), JavaFX (*.fx), OpenDocument drawing (*.odg), *.tex, *.dxf, *.plt, GIMP Pallet (*.gpl), dan lain-lain.

Inkscape menggunakan format W3C standard SVG (Scalable Vector Graphics). Inkscape support fitur advanced SVG dengan sangat baik, seperti markers, clones, alpha blending dan lain-lain.

Saya jamin anda akan ketagihan :P karena kemudahan dan kegratisan Program InkScape ini. Mau coba ? anda bisa download disini :

- Download : InkScape 0.48.1
- Video : Video Tutorial Install dan Tutorial Dasar InkScape << Lihat disini

Semoga bermanfaat,

Apakah Informasi ini bermanfaat ? Jika Ya, Silahkan tuliskan Comment, Pesan, Masukan yang mmbangun untuk Dona Alfian Blog ini. Terimakasih.



Rabu, Juni 15, 2011

1 comments:

SAVANA mengatakan...

Makasih Informasinya..ni klo mau nambahin koleksi vektornya........
http://savanavector.blogspot.com/
Is free blog for vector download.....good luck...
all about vector...try it...