Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Popular Post di Wordpress tanpa Plugin

Kamis, 12 Mei 2011

Menampilkan Popular Posts di wordpress kadang membuat pengunjung menjadi tertarik untuk bisa melihat isi dari informasi yang kita tuliskan. Ini akan membuat website kita (blog) menjadi lebih lama di kunjungi. Cara ini juga bisa digunakan untuk mendongkrak "Avg Time on Site" (lama tidaknya setiap pengunjung berada di website kita). Penempatan yang bagus untuk Popular Post akan membuat pengunjung penasaran, ini yang memungkinkan mereka untuk mengeklik judul pda popular post. Tentu di tambah dengan judul dan artikel yang menarik agar cara ini bisa lebih efektif.

Untuk membuat Popular Post di Wordpress tidak perlu cara sulit dalam membuatnya. Ada dua cara untuk membuat Popular post, Pertama : dengan menggunakan "Plugins Popular Post" untuk wordpress. Kedua : menggunakan Popular Post di Wordpress tanpa Plugin. Nah untuk pilihan kedua ini lebih simple dan tentu akn membuat teman teman bisa sambil belajar mengoprek Wordpress. Jika tertarik, saya akan ajarkan untuk penambahan sciptnya.


Cara menambahkan script atau Fungsi "Popular Post di Wordpress tanpa Plugin" cukup dengan menambahkan beberapa line perintah berikut ini :

$pop = $wpdb->get_results("SELECT id, post_title,
comment_count FROM {$wpdb->prefix}posts WHERE
post_type='post' ORDER BY comment_count
DESC LIMIT 10");
<ul>
foreach($pop as $post) : ?>
<li> <?php echo $post->post_title; ?> </li>
<?php endforeach; ?>
</ul>

Letakkan script tersebut di bagian yang anda inginkan. bisa di sidebar.php, page.php dll. anda bisa meletakkannya menggunakan cara pengeditan file di bagian Apprearance >> Themes >> Editor (Pilih file di sisi kiri layar).


Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

Apakah artikel ini bermanfaat ? Jika Ya, silahkan berikan Rating, Pertanyaan, Masukan seputar "Popular Post di Wordpress tanpa Plugin". terimakasih.



Kamis, Mei 12, 2011

0 comments: