Tentang Exponential Moving Average (EMA)

Jumat, 25 Juni 2010

What meaning Exponential Moving Average - EMA ?
A type of moving average id est similar to a simple moving average, except that more weight tends to the latest data. The exponential moving average is a.k.a. "exponentially weighted moving average".

Tentang Moving Averages
Moving Averages adalah salah satu teknikal indicator serbaguna dan yang sering umum digunakan, karena cara pembentukannya dan fakta bahwa sangat mudah di perhitungkan dan di uji. Moving Averages adalah sebuah basis sistem untuk banyak trend mechanical. Pada dasarnya trend yang selalu mengikuti pasar, oleh karena itu hanya pemberitahuan kepada kita trend yang terjadi setelah fakta.

Perhitungan Moving Average (MA)
Untuk mengetahui pergerakan index selama 50 hari pada penutupan harga, harga selama "50 hari kebelakang" ditambahkan keatas dan "totalnya dibagi 50". Istilah bergerak atau moving digunakan karena hanya harga selama 50 hari yang digunakan pada kalkulasi, untuk itu body dari sebuah data di rata-ratakan bergerak maju setiap hari perdagangan baru.

Catatan : average yang bergerak tidak bisa dihitung sebelum memiliki data periode "n". Sebagai contohnya , kita tidak akan bisa menampilkan average "pergerakan selama 50 hari" sebelum "hari ke 50 dari chart".

Moving Averages yang paling umum adalah average hari 20,30,50,100 dan 200. Setiap Moving Average menampilkan interpretasi yang berbeda beda terhadap apa yang akan dilakukan instrument harga. Tidak selalu hanya ada satu frame waktu. Moving Averages dengan time span yang berbeda-beda menceritakan cerita yang berbeda-beda. Semakin pendek time span, semakin sensitive Moving Averege terhadap perubahan harga. Semakin panjang time span, sedikit sensitive atau semakin lembut Moving Average. Moving Averages digunakan untuk menegaskan arah trend dan kelembutan harga dan fluktuasi volume atau "noise" yang bisa membingungkan interpretasi.

Beberapa tipe Moving averages didalam chart:
  • Simple Moving Average (SMA)
  • Exponential Moving Average (EMA)
  • Smoothed Moving Average (SMMA)
  • Linear Weighted Moving Average (LWMA)

Apakah panduan atau Informasi ini membantu anda ? Jika ya, berikan masukan, pertanyaan atau comment yang bermanfaat di blog ini. Salam.



Jumat, Juni 25, 2010

2 comments:

Irwan Fabian mengatakan...

Sekedar Info..

Bagaimana cara trading index Hangseng dengan rahasia trading yang hanya segelintir orang tahu..??

Anda tidak akan menemukannya di dalam buku ataupun website lain. Ini merupakan penemuan yang sangat unik. Ini merupakan teknik yang sederhana dan belum ada yang menggunakan kombinasi seperti ini.

http://www.sistem-hangseng.isgrear.org

Buruan cek, gak bakalan rugi :)

Irwan Fabian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.