Rekomendasi Untuk Belanja Online !

Cara Mempercepat Akses Koneksi Smartfren Modem

Senin, 02 Agustus 2010

Mempercepat Akses dan Koneksi Smart Modem. Bagi anda pengguna Smartfren modem (HP modem smartfren) adakalanya kita jengkel karena permasalah Koneksi Smartfren Modem kita yang kadang lemot atau malahan sering lambat .  Bagaimana mengatasinya ? mungkin tips dan trik kali ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah Cara Mempercepat Akses Koneksi Smartfren Modem. Banyak sekali cara yang digunakan untuk mempercepat koneksi HP modem Smartfren (exp: HP Modem Haier D1200P, HP modem smart Haier C700), tapi saya usahakan ini yang terbagus dan bisa anda praktekkan untuk modem Hp Smartfen anda.

Sebagai langkah awal yang perlu anda perhatikan dalam Mempercepat Akses dan Koneksi Smart Modem adalah : Ter-Instalnya Driver yang baru untuk smart modem anda untuk memastikan koneksi lebih bagus karena dalam driver baru sudah di perbaikinya bugs untuk koneksi  menggunakan smart modem. Anda bisa mencari Driver di www.smartfren.com atau di blog ini untuk mendapatkannya. 

Setelah anda yakin bahwa driver yang ada sudah baru alias sudah menggunakan update terbaru, selanjutnya kita setting (Tweaking) pada Windows. caranya cukup mudah anda tinggal menuliskan command di bagian:



Start >> RUN : gpedit.msc


Mempercepat Akses dan Koneksi Smart Modem

Selanjutnya Setting di Bagian : 
Computer Configuration  » Administrative Templates » Network » Qos Packet Scheduler » Limit Reservable Bandwidth


Cara Mempercepat Akses Koneksi Smartfren Modem
Klik untuk memperbesar.

Pada Limit Reservable Bandwidth  Ubah setting  Not Configured  ke Enable, dan ubah Bandwidth dari 20% ke 0%. Cara ini dilakukan untuk menonaktifkan bandwidth akses untuk System Microsoft sehingga seluruh bandwidth diharapkan dapat digunakan untuk Akses Internet dan dapat mempercepat koneksi atau akses internet.

Cara ini telah saya gunakan untuk beberapa model smart modem. dan hasilnya cukup memuaskan untuk Mempercepat Akses dan Koneksi Smart Modem. dari koneksi yang ada untuk model smart modem biasa (153 kbps) bisa saya terima stabil antara 120 - 140 Kbps. (Setting koneksi standar smart modem adalah 230.4 kbps, karena koneksi dari server max 153 kbps anda bisa menggunakan setting standar untuk smart modem anda)

Cara Mempercepat Akses Koneksi Smartfren Modem

Untuk anda yang akan Install Smart modem Haier C700 USB Driver Windows XP and Mac atau ingin  Install Smart modem D1200 USB Driver dengan new driver bisa membaca artikelnya disini juga.

* Apabila anda ingin mecoba cara lain bisa menggunakan cara penggunanaan nomer contact Dial Up pada modem. Biasanya sebagai standar contact smart adalah #777 user : smart password : smart Bisa anda gunakan   *31*11111#  user : smart password : smart. anda bisa melakukan pengetesan koneksi melalui www.speedtest.net dalam melakukan penggantian nomer ini  pilih nomer yang paling stabil koneksinya.   
 Semoga bermanfaat untuk anda dalam Mempercepat Koneksi Smartfren Modem anda.

Apakah panduan Cara Mempercepat Akses Koneksi Smartfren Modem ini membantu anda ? Jika ya, berikan masukan, pertanyaan atau comment yang bermanfaat di blog ini. Salam.



Senin, Agustus 02, 2010

0 comments: